Minggu, 25 Maret 2012

Demo Buruh di Kawasan Industri Cikarang

Jakarta Selain di tol Cikampek, buruh melakukan demo di kawasan industri Ejip, Cikarang. Akibatnya, kawasan itu menjadi lumpuh. Tidak ada kendaraan umum dan mobil pribadi yang melintas.

Pantauan detikcom, Jumat (27/1/2012) pukul 15.45 WIB, ribuan buruh menutup jalan ke arah kawasan Ejip Cikarang, Kabupaten Bekasi. Buruh menuntut kenaikan UMK sesuai dengan SK Gubernur Jabar.

Keheningan ini tepatnya di badan jalan Cibarusah Raya, Cikarang. Buruh mulai melakukan aksinya dari pintu gerbang tol Cikarang hingga depan kawasan industri Ejip.

Aksi ini membuat hampir seluruh pabrik di kawasan Ejip tutup. Ratusan polisi berjaga-jaga di kawasan industri itu.

Demo serupa juga terjadi di kawasan industri di Hyundai, M2100, Lippo Cikarang, Jababeka. Jumlah pabrik industri di Bekasi sekitar 5.000 unit.
 Sumber : detiknews

Opini saya :
 Demo besar-besaran yang terjadi di Cikarang adalah dampak dari kurangnya perhatian pemerintah daerah maupun pemerintahan pusat dalam mensejahterakan kehidupan parah buruh. Pemerintah harus cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah ini dengan cara menuruti permintaan kenaikan gaji para buruh. Tanpa adanya buruh, perusahaan juga akan merugi selama demo berlangsung di karenakan produksi yang berhenti. Hargailah Tenaga Kerja Dalam Negeri !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar